Minggu, 04 Maret 2012

Logo dan wajah sebuah produk

Logo adalah sebuah symbol yang dirancang untuk mewakili karakter dan menjadi identitas dari sebuah perusahaan, lembaga atau produk. Suatu Logoakan menguatkan merk atau brand suatu produk.Logo juga memiliki arti filsafat atau falsafah perusahaan.

Adalah suatu hal yang wajar apabila logo mewakili misi dan visi perusahaan, karena dalam hal pembuatan logo pasti dipikirkan dengan matang dan tidak asal asalan. Logo Cimuruy Handcraft yang kami buat ini memiliki penggambaran filsafat didalamnya yang menggambarkan kesinambungan pihak - pihak yang terkait dalam pelaksanaan kegiatan KKU ini dan memiliki kapasitas dalam mensukseskan gelar produk yang bertujuan mengembangkan potensi usaha di desa Mekarmulya ini.

Yang menjadi dasar logo ini adalah warna putih. Mengapa kami memilih warna putih? Karena putih mewakili kerapihan dan ketertatan manajemen yang teratur sebagai dasar dari filsafat cimuruy handcraft. Berikut ini kami mencoba untuk menjelaskan arti warna dan lambang yang dipakai dalam logo cimuruyhandcraft.


Tiga bulan sabit yang membentuk lingkaran memiliki arti sebagai berikut :
  • warna hijau bulan sabit : mewakili masyarakat desa Mekarmulya yang dominan bergerak di bidang pertanian
  • warna biru langit : mewakili kelompok VIII KKU STIE SAS 2012 .Warna ini melambangkan elastisitas dari ambisi. Fleksibel dan dapat menaungi semua lapisan masyarakat dalam mengemban tugas dari STIE 11 April Sumedang.
  • warna kuning : mewakili kampus STIE 11 April Sumedang sebagai pelaksana filsafat Tri Dharma Perguruan tinggi, dan sebagai mediator antara kami sebagai peserta KKU STIE SAS 2012 dengan masyarakat Desa Mekarmulya.

Ketiga bulan sabit tersebut membentuk lingkaran yang artinya adalah kesinambungan antara ketiga pihak tersebut. Sedangkan 3 daun didalam lingkaran mewakili dari sisi handcraft yang bersifat mengolah barang yang tidak berguna menjadi sesuatu yang bernilai seni dan memiliki value yang tinggi. Dan warna hijau pada font cimuruyhandcraft yang kami pilih mewakili

Kami berharap logo ini bisa menjadi suatu brand image yang kuat pada produk - produk dari dusun Cimuruy desa Mekarmulya dan bisa mewakili ke-khasan produk kerajinan dalam persaingan pasar handcraft.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management